Masih Seputar Jilbab

Masih Seputar Jilbab

Rina Nose bukan selebriti pertama yg melepas jilbab. Ada Tri Utamie, Rossa, Marshanda, Tya Subiyakto yg lebih dahulu melakukannya. Tak tanggung-tanggung Sukayna, cicit Rasulullah, juga menolak mengenakan jilbab. Tapi tentu saja kelompok konservatif Islam pasti akan menampik fakta sejarah yg tidak sesuai dengan keinginannya.

Bukankah selama ini kita sudah terbiasa melihat humor yg mengandalkan “kelucuan” fisik? Maaf. Bukankah Thukul Arwana, Dono, Omas, Mandra atau Ucok Baba – adalah sederet komedian dieksploitasi secara fisik untuk ditertawakan orang? Lalu mengapa kita juga diam saja?

Lalu bagaimana mungkin cuilan tragedi-teagedi itu masih pantas kita tertawakan? Ketahuilah, segala kejadian di dunia ini bisa terasa lucu asalkan bukan dirimu pelakunya. Atau kalaupun dirimu pelakunya tapi engkau seorang bijak bestari yg tidak tinggi hati, dan engkau senang memperbaiki diri sendiri walaupun dengan cara menertawakannya.

Syahdan, Nicolas Sarkozy menghadiahkan komik Asterix kepada anak Obama. Mungkin dia ingin menitipkan pesan bahwa humor dan ironi terkadang lebih menyelamatkan kita ketimbang impian tentang kekuasaan, klaim kebenaran dan keagungan. Karena di ujung sana manusia bisa terpeleset dan salah.

Comments

comments

You might also like

Moammar Khadaffi

Minggu ini menandai lima tahun pembunuhan Moammar Khadaffi. Saat itu, Khadaffi sedang melarikan diri dari Tripoli ke Sirte, akibat serangan jet tempur NATO di ibukota Libya yang makin menjadi-jadi sejak

Memenangkan Rasa

Sayyidina Ali urung menghunus pedang kepada musuh yg sudah dipitingnya. Beliau takut bahwa kemarahanlah yg menguasai sabetan pedangnya. Para Pandawa menangis sesenggukan, memanjatkan doa2 suci ketika para Kurawa rebah di

Enam Puluh Menit Cuma Dapat Lima Barang

Diantara perbedaan laki2 dan perempuan yg berhubungan dengan biologi dan kebiasaan adalah cara mereka dalam mencari atau mellihat sebuah objek. Laki2 sering ketahuan sedang melirik perempuan yg lewat di sebelahnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply