Eksklusif Bersama Ahmad Dhani

Eksklusif Bersama Ahmad Dhani

Sehari setelah memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sehubungan dengan laporan ujaran kebencian yg ditujukan kepada musisi Ahmad Dhani, koresponden Media Kecebong berhasil menemui Presiden Republik Cinta yg pernah maju di Pilkada beberapa waktu lalu. Bertempat di sebuah cafe di bilangan Jakarta Selatan sambil menyantap Markobar, berikut petikan wawancara eksklusifnya :

+ Anda membuat pernyataan akan terus menyebar kebencian. Apa yg melatarbelakangi tindakan itu?

– Bermula dari berita tentang Mulan Jamela yg hingar bingar. Setelah itu Dewa 19 bubar, Once bikin solo album dan Tyo mulai bermain gitar. Tak lama Si Dul mengalami kecelakaan hingga melukai dan menewaskan beberapa orang. Saya mulai bangkrut karena terlilit hutang. Lalu Republik Cinta juga wasalam. Yg paling parah adalah kegagalan Prabowo di Pilpres – itu yg menjadikan karirku semakin suram. Puncaknya, kekalahanku di Pilkada Bekasi. Kalo kamu jadi aku, apakah kamu masih sanggup berdiri? Manusia mana yg kuat menghadapi ujian seberat ini? Maka tak ada cara lain untuk menghadapi hidup kecuali membenci kehidupan itu sendiri.

+ Tapi mengapa harus kepada Ahok dan para pendukungnya?

– Ahok jelas menista agama yg kafah. Dia tau apa tentang Al Maidah? Dan putusan hakim juga telah menyatakan dia bersalah. Mengapa mereka masih membelanya lagi? Gubernur kok cuma bisa menutup tempat prostitusi. Kalo dia memang seorang lelaki sejati harusnya sudah poligami.

+ Bukankah dulu Anda juga pernah melakukan hal yg sama?

– Itu beda bung! Aku dulu memang pernah menginjak2 tulisan Allah diatas panggung. Kami hampir dibakar laskar pentung. Lalu ada yg mengungkit2 kelakuan Dewa. Mereka protes, kenapa hal itu bukan termasuk penistaan agama? Aku lebih tau urusan agama. Lakum dinikum waliayadin. Kalo orang islam menista simbol agamanya sendiri, ya cukup dimaafin.

+ Kabarnya Anda ini keturunan Yahudi. Apa penjelasan Anda?

– Kakekku Jan Pieter Frederich Kohler. Nama Yahudi, otomatis di tubuhku mengalir darah Yahudi. Jokowi juga persis. Dia masih keturunan Serbia, negara bagian Rusia – penganut faham komunis. Jadi bisa dipastikan dia seorang komunis. Nama asli Jokowi adalah Djokovic, punya ikatan saudara dengan Ibrahimovic – penggemar sedan Civic. Karena menjadi pejabat publik namanya diganti Jokowi, bukan lagi Djokovic.

+ Anda kenal Jonru? Menurut Anda, apa kesalahannya?

– Dia sahabat paling keren. Satu almamater waktu pelatihan khusus sebelum perang badar di Pilpres kemaren. Sebenarnya dia tidak salah2 banget kan? Cuma bodohnya yg kelewatan. Sama aku cuma beda tipis, seperti rambut dibelah delapan.

+ Maksudnya?

– Kebodohan dia adalah motong 20% sedekah orang. Sedangkan aku pernah bersumpah motong k*nt*l kalo Jokowi menang. Bedanya, dia sudah motong sedekah dengan cara yg konyol, sedangkan aku belum motong k*nt*l.

+ Masih sering berhubungan dengan Maya? Hmm… nelpon dia misalnya.

– Jarang, susah mendapatkan akses. Sekarang dia sudah sukses. Itu karena jasaku juga. Kalo tidak cerai dari aku, dia gak bakalan kaya. Mulan juga berperan penting untuk semua itu. Dia mengangkat Maya dan menjatuhkan aku. Begitu.

+ Kabarnya Anda sudah dua belas kali dijadikan tersangka. Benar?

– Iya, dua belas kali. Dan belum pernah nginap di kantor polisi. Setya Novanto belum sebanding dengan Ahmad Dhani. Banyak yg bilang dia seperti belut makan micin, tapi Dhani adalah belut yg kecemplung oli. Kesimpulannya, Ahmad Dhani lebih licin dan lebih ahli.

+ Apa yg bisa Anda ceritakan dari pemeriksaan polisi kemaren?

– Beberapa hari kedepan rencananya polisi akan menaikkan status tersangka untuk yg ketiga belas kalinya. Itu angka cantik, bukan angka sial pastinya.

+ Tentang Jokowi, apa pendapat Anda?

– Aku membenci Jokowi bahkan sebelum dia lahir. Tak bisa ditolerir. Sebagai presiden, apa yg sudah dia kerjakan? Membangun tol ribuan kilo meter itu bukan prestasi yg patut dibanggakan. Sepanjang karir sebagai musisi, sudah belasan album aku persembahkan untuk menekan angka kemiskinan negara. SBY dua periode menjabat presiden bisa membuat enam album tanpa banyak bicara. Jokowi sudah bikin album berapa?

+ Masih berniat bikin album lagi?

– Secara pribadi aku gak mau ngoyo. Sekarang sedang persiapan launching album Pak Prabowo. Album photo. Photo keluarga. Keluarga besar Partai Gerindra, bukan keluarga Pak Prabowo lho ya?! You know lah.

+ Terakhir. Seandainya Jokowi mengundang Anda ke pesta pernikahan anaknya bulan depan, apakah Anda bersedia datang?

– Naudzubillah, aku bersumpah gak bakalan datang. Catat ya!

+ Kenapa?

– Karena aku sudah dipenjara.

.

#baladewa

Comments

comments

You might also like

Cerita Tentang Teror

Sesuatu yg gelap mencekam untuk menakut-nakuti seseorang, sehingga meninggalkan trauma dan takut berkepanjangan. (Yg jurusan psikologi tolong dikoreksi definisi ngawur saya itu. Terima kasih). Teror tidak melulu berkaitan dengan teroris.

Memenangkan Rasa

Sayyidina Ali urung menghunus pedang kepada musuh yg sudah dipitingnya. Beliau takut bahwa kemarahanlah yg menguasai sabetan pedangnya. Para Pandawa menangis sesenggukan, memanjatkan doa2 suci ketika para Kurawa rebah di

MUEEZA

Seorang sahabat Nabi sekaligus ahli hadist yg bernama Abdurrahman bin Sakhr Al Azdi diberi julukan Abu Hurairah (bapak para kucing jantan), karena kegemarannya dalam merawat dan memelihara berbagai kucing jantan dirumahnya. Meeeooow…….

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply