Enam Puluh Menit Cuma Dapat Lima Barang

Enam Puluh Menit Cuma Dapat Lima Barang

Diantara perbedaan laki2 dan perempuan yg berhubungan dengan biologi dan kebiasaan adalah cara mereka dalam mencari atau mellihat sebuah objek.

Laki2 sering ketahuan sedang melirik perempuan yg lewat di sebelahnya. Perempuan sepertinya tidak peduli jika ada laki2 ganteng di sebelahnya, tapi sebenarnya dia juga sering mengagumi laki2 ganteng yg kebetulan melintas. Bedanya, perempuan tidak perlu menoleh karena jangkauan pandangan perempuan lebih dari 180 derajat.

Kenapa? Karena mata perempuan punya lebih banyak jenis kerucut dalam retinanya. Mata laki2 ukurannya lebih besar dari mata perempuan, dan otak menyusunnya seperti sebuah terowongan. Artinya, laki2 bisa melihat lebih jelas, lebih tepat, dan lebih jauh dibanding perempuan. Mirip teropong.

Mata perempuan tidak demikian. Mereka terbiasa bertugas melindungi sarang, otak perempuan pun terprogram untuk mengolah semua informasi visual yg masuk dalam lingkup yg lebih luas. Itulah kenapa perempuan lebih gampang mencari barang hilang dibanding laki2. Otaknya terbiasa memproses lebih banyak “gambar” dalam satu waktu secara bersamaan. Mungkin ini juga alasan kenapa perempuan senang berbelanja, berburu baju atau pernak pernik tanpa rasa lelah.

Sore ini istri saya Henny Satriana nitip dibelikan belanjaan di Giant. Saya sengaja tidak nanya ke mbak2 yg jaga. Lantas apa yg terjadi? Setidaknya saya butuh waktu satu jam hanya untuk mencari lima item. Enam puluh menit cuma dapat lima barang?!

Terlalu…!!!

.

#kapok

Comments

comments

You might also like

Sedangkan Tuhan-pun Masih Bisa Diajak Bernegosiasi

Dua sifat Allah yang saling berkaitan erat: jamaliyah dan jalaliyah. Allah yang Maha Pengampun dan Penyayang serta Maha Lemah Lembut adalah cerminan sifat Jamaliyah; sedangkan Allah yang Maha Besar, Maka

Trump Musti Belajar Demokrasi dari Jokowi

Soeharto mendata keluarga para mantan anggota PKI, lalu menyematkan tanda tapol pada mereka. Memimpin sebuah rezim dengan mengucilkan tujuh turunan yg terduga komunis. Mencabut segala hak warga negara yg wajib

Ulat Jambu Bertubuh Gempal

Sepasang kadal menepi dibawah batang talas. Mereka kawin dan berbahagia, di tepi gerimis yg membilas seperempat hari pada sore yg malas. Tuhan memberi senyum dan mengulurkan welas bukan hanya pada

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply