Para Pencari Tuhan

Para Pencari Tuhan

“Siapa kamu Zam? Cuma Allah yang tahu kepantasan ikhtiar kita. Allah dan RasulNya menyuruh kita untuk terus ikhtiar dan istiqomah. Tapi datanglah hanya ketika kebanggaanku semakin tipis, dan aku nyaris jatuh. Tangkaplah aku nyaris sebelum tubuhku mencapai ke tanah. Maka kamu akan jadi laki-laki paling heroik dalam hidup aku. Pertolongan Allah yang biasanya paling disyukuri itu adalah pertolongan yang datang di batas keputus-asaan.

Dari Ibu kamu akan belajar tentang nilai-nilai hidup, tapi dari istri kamu akan belajar tentang perempuan.”

“Kamu tahu, agama ini memang mengajarkan nahi munkar, dakwah dan perang. Agama ini juga mengajari kita untuk menghindari bahaya dan itu membuat hidup jauh lebih mudah. Kita peringati sebelum terjadi, kita ajari sebelum teraniaya oleh kebodohan. Amar ma’ruf, niat, merencanakan, diplomasi, termasuk uluran tangan untuk menolong kamu sebelum kamu jatuh. Pertolongan Allah yang sering dilupakan adalah pertolongan sebelum masalah.

Dari Bapak kamu belajar tentang kepahlawanan, dan dari suami kamu belajar bagaimana mencegah perang.”

Comments

comments

You might also like

Cerita Tentang Teror

Sesuatu yg gelap mencekam untuk menakut-nakuti seseorang, sehingga meninggalkan trauma dan takut berkepanjangan. (Yg jurusan psikologi tolong dikoreksi definisi ngawur saya itu. Terima kasih). Teror tidak melulu berkaitan dengan teroris.

Issue Seputar Konflik Rohingya

Hafiz Mohammad Yunus, adalah salah satu pengungsi asal Myanmar. Ia tercatat sebagai salah satu dari hampir 1.000 orang Rohingya bersama ratusan migran Bangladesh yang mendarat di Aceh pada bulan Mei

Moammar Khadaffi

Minggu ini menandai lima tahun pembunuhan Moammar Khadaffi. Saat itu, Khadaffi sedang melarikan diri dari Tripoli ke Sirte, akibat serangan jet tempur NATO di ibukota Libya yang makin menjadi-jadi sejak

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply