Sebelum Yakin, Kau Tak Akan Memiliki Kehidupan Ini

Sebelum Yakin, Kau Tak Akan Memiliki Kehidupan Ini

Aku angkat kau dalam genggaman seraya berkata pada Ibumu, “Dia akan menjadi yg terbaik dimanapun. Anak ini akan menjadi terhebat dari siapapun.”

Kini kau beranjak besar dan menyenangkan. Bisa melihatmu berkembang adalah sebuah kemewahan.

Tiba saatnya kau tumbuh dewasa dan menghadapi dunia. Tapi entah bagaimana kau berubah seketika. Kau berhenti menjadi dirimu yg apa adanya. Kau biarkan orang lain menunjukmu dan mengatakan kau tak berguna.

Semua bertambah parah ketika kau mencari bayangan besar untuk disalahkan, dan bukan keluar mencari penyelesaian.

Dunia bukan hanya matahari dan pelangi di siang hari. Dunia juga punya malam. Dia sangat keras dan kejam. Tak peduli sekuat apapun kau, dunia akan membuatmu bertekuk lutut dan menahanmu jika kau hanya diam.

Kau, aku, dan tak seorangpun yg bisa memukulmu sekeras kehidupan. Ini bukan tentang seberapa kuat kau bisa memberikan pukulan. Tapi seberapa keras pukulan yg kau terima, tapi kau tetap maju dan melawan.

Berapa banyak pukulan yg bisa kau terima untuk terus maju dan bergerak, begitulah kemenangan diraih kelak.

Jika tahu kemampuanmu, dapatkan apa yg pantas kau dapatkan. Namun jika gagal jangan menunjuk orang lain untuk disalahkan. Karena kau bukan pengecut yg selalu mencari2 alasan.

Sampai kapanpun, dalam situasi apapun aku akan menyayangimu. Kau anakku, darah dagingku. Kau hal terbaik dalam hidupku.

Tapi sebelum kau yakin pada dirimu sendiri, kau tak akan memiliki kehidupan ini.

– Sylvester “Rocky” Stallone –

Comments

comments

You might also like

Paris Hilton di Makah

November 2012. Muhammad Michael Knight, seorang mualaf Amerika menulis sebuah esai berjudul “Paris Hilton in Mecca”. Knight dikenal sebagai penulis radikal karena perspektifnya tentang islam yg fundamentalis namun bersikap toleran.

HERO

Epos Hero bukanlah sebuah konfrontasi berdarah yang menyebabkan dunia harus berubah. Para pahlawan seperti Nameless adalah mereka yg telah mengukuhkan apa yg seharusnya stabil atas nama “perdamaian”, tanpa kita peduli

Cerita Tentang Teror

Sesuatu yg gelap mencekam untuk menakut-nakuti seseorang, sehingga meninggalkan trauma dan takut berkepanjangan. (Yg jurusan psikologi tolong dikoreksi definisi ngawur saya itu. Terima kasih). Teror tidak melulu berkaitan dengan teroris.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply