Selamat Lebaran Kuda

Selamat Lebaran Kuda

Semua orang sama di mata hukum. Ahok tidak perlu “dilindungi” dan hukum harus ditegakkan. Saya 100% setuju. Sejauh ini polisi sudah meminta keterangan sembilan orang saksi termasuk penyebar video ke media sosial dan staf gubernur. Polisi juga telah menyambangi Kepulauan Seribu untuk meminta keterangan warga soal video pidato Ahok. Sementara Ahok sendiri sudah meminta pada Bareskrim agar dirinya segera diperiksa. Itulah proses hukum. Proses hukum sedang berjalan. Bohong kalau SBY tidak tau. Tapi kalau benar tidak tau, berarti dia memang tak melakukan apa-apa selama 10 tahun jadi presiden.

Lalu mengapa SBY tidak bisa (tidak mau) bersikap bijak menanggapi rencana demo 4 November? Ya karena dia mungkin belum sunat, belum akil balig, belum dewasa, masih kekanak2an. Takut borok2nya juga terkuak. Lihat cara SBY menyebut lebaran kuda, sebenarnya dia baper karena tidak diajak berkuda oleh Prabowo. Ketika tahu Jokowi mengundang NU, Muhammadiyah, MUI, dan beberapa ulama, lalu dilanjutkan dengan main kuda2an sama Prabowo – seketika SBY mulai (merasa) tersudut, lalu merengek minta ketemu Wiranto dan Jusuf Kalla. Setelah itu membuat konferensi pers : “Para hadirin yg budiman, nanti tgl 4 november kalau ada bau kentut, ketahuialah bukan saya yg kentut. Sumpah deh!”. Pertanyaannya, dalam kapasitas apa SBY berbicara soal demonstrasi ‪4 November‬? Sebagai mantan Presiden, ketua umum Demokrat, apa sebagai orang tertuduh? Jeraminya dibakar, ularnya keluar. Done!

Adakah kesimpulan yang lebih masuk akal ketimbang SBY memang menggunakan isu SARA untuk menyerang Ahok untuk memenangkan anaknya? Jawab mas… jawab!

Posisi SBY sekarang dalam keadaan yg sangat rumit. Antasari dibebaskan pada 10 November, 34 proyek pembangkit listrik mangkrak mau dilaporkan ke KPK, dokumen TPF pembunuhan Munir hilang. Semuanya mengarah pada SBY. Sementara anaknya belum jadi Gubernur, belum punya kekuasaan. Kekuatan Demokrat menurun. Gimana gak puyeng tuh? Bukankah dengan begini tidak perlu menunggu SBY mati dulu untuk mengusut kasus-kasusnya (seperti yang terjadi pada Supersemarnya Soeharto)? Sebab sudah tak punya kekuasaan dan kekuatan.

Kita memang tak sepatutnya menuduh siapa dibalik siapa. Apa dibalik apa. Namun jika Ahok berhasil dijadikan tersangka, saya yakin SBY lah orang yg pertama kali potong tumpeng. Dan jika demo 4 November nanti pecah menjadi chaos, maka SBY lah orang pertama yg bilang : “YES..!”

#johjaran

Comments

comments

You might also like

Legenda Pendekar Lendir

Nama Enny Arrow pernah sangat hits di Indonesia. Versi stensilannya banyak beredar di kalangan muda saat itu. Jelas, generasi saat ini sudah tidak ada yang mengetahui salah satu penulis yang

Bathoro Katong, Islam dan Ponorogo

Namanya Lembu Kenongo – kelak berganti nama menjadi Raden Fatah. Dia mengikut jejak Islam – berguru di bawah bimbingan Wali Songo di Demak. Saat kekuasaan Brawijaya V mulai meredup, Raden

Nyala Untuk Yuyun

Saya Yuyun, 14 tahun, siswi kelas 2 SMP 5 Satu Atap di Padang Ulak Tanding, Rejang Lebong, Bengkulu. Tadi di sekolah ada kegiatan kegiatan Pramuka, makanya saya memakai seragam cokelat.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply